Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Samsung Galaxy Tab S4 Masih Layak Dibeli di Tahun 2021

5 Alasan Samsung Galaxy Tab S4 Masih Layak Dibeli di Tahun 2021
Teknoakurat.com – Samsung Galaxy Tab S4 merupakan tablet flagship Samsung keluaran tahun 2018. Meskipun sudah berumur tiga tahun, tablet ini masih tergolong sangat layak untuk digunakan di tahun 2021.

Berikut beberapa alasan mengapa Samsung Tab S4 ini masih sangat layak untuk digunakan di tahun 2021:

1. Layar besar dan sudah Super AMOLED

Lini flagship Samsung pasti selalu memberikan layar yang memanjakan mata. Begitu juga dengan Galaxy Tab S4, di awal rilisnya pada Agustus 2018 lalu, tablet ini dibanderol belasan juta. Jadi wajar kalau material yang digunakan premium, seperti panel layarnya Super AMOLED, serta material belakang berbahan kaca.

Ukuran layarnya cukup besar, 10.5 inches dengan kerapatan 1600 x 2560 pixels. Sangat cocok digunakan untuk kebutuhan multimedia, apalagi sudah dibekali empat sepiker racikan AKG, serta include tambahan Stylus pen guna menunjang produktivitas.

2. Spesifikasi masih tinggi

Platform Samsung Galaxy Tab S4 menggunakan OS Android 8.1 Oreo yang upgradable sampai ke Android 10, serta kustomisasi One UI 2.0. Di sektor dapur pacu, Chipset yang digunakan sudah Snapdragon 835 dengan  CPU Octa-core dan GPU Adreno 540.

Terdapat tiga varian RAM dan internal memori, yaitu  64GB/4GB RAM, 256GB/4GB RAM, dan 256GB/6GB RAM, dan disediakan slot microSD. Di atas kertas, spesifikasi di atas masih lebih dari cukup untuk penggunaan sekarang.

3. Kamera bagus di kelasnya

Di sektor kamera, Samsung Galaxy Tab S4 masih tergolong bagus, apalagi kalau hanya sekedar penggunaan WFH (work from home) di masa sekarang, seperti penggunaan kamera selfie saat Zoom, Google meet, dan lain sebagainya.

Untuk kamera belakangnya beresolusi 13MP yang dapat merekam sampai 4K 30fps. Sedangkan kamera depan bersolusi 8MP yang dapat merekam sampai FHD 1080p 30 fps. Dan beberapa fitur tambahan seperti LED flash, mode HDR, serta panorama.

Sensornya cukup lengkap, mulai dari iris scanner, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan fitur premium andalan seperti Samsung Dex.

4. Baterainya jumbo

Samsung Galaxy Tab S4 dilengkapi baterai berkapasitas 7300mAh dengan adapter fast charging 18W. Dengan penurunan harga yang sudah mencapai 50% lebih, spek seperti ini menjadi selling point paling menarik. Untuk penggunaan ringan, tablet ini bisa dipastikan dapat bertahan sampai satu hari.

5. Harga sudah anjlok

Nah, inilah salah satu alasan terkuat kenapa Samsung Galaxy Tab S4 ini masih sangat layak dibeli di tahun 2021. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, sulit rasanya menemukan tablet yang memiliki spek sepadan, tetapi dengan harga yang menyentuh di angka 5-4 jutaan.

Mungkin dulu harganya bisa mencapai belasan juta mengingat spek dan material yang ditawarkan benar-benar kasta flagship. Tetapi sekarang harga barunya sudah anjlok di angka 7 jutaan. Dan yang paling parah, banyak sekali marketplace lokal yang menawarkan bekasnya di kisaran 4 jutaan saja.

Dengan harga 4 jutaan saja, Anda sudah bisa menikmati layar Super AMOLED 10.5 Inches, serta dibekali dapur pacu yang masih sangat memumpuni.

Itulah beberapa alasan mengapa Samsung Galaxy Tab S4 ini masih sangat layak dibeli di tahun 2021. Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Samsung Galaxy Tab S4 Masih Layak Dibeli di Tahun 2021"