Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A03 2022 Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A03 2022 Indonesia
Teknoakurat.com – Entah kenapa Samsung akhir-akhir gacor merilis produk lini entri levelnya. Mungkin mereka sedang fokus membidik target pasar menengah ke bawah.

Di pasar ini, Samsung seakan memberikan inovasi-inovasi baru di sektor produk, khususnya dalam pelebaran varian yang jauh lebih bersahabat, namun memiliki keunggulan di beberapa sektor.

Meski Galaxy A03 2022 belum resmi rilis secara resmi, sudah banyak media global yang membocorkan harga dan spesifikasinya.

Di atas kertas, Galaxy A03 2022 ternyata mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy A02 2021. Peningkatan apa saja itu? Berikut penjelasannya:

Spesifikasi Samsung Galaxy A03 2022

Pertama, dimensi keduanya hampir sama, ketipisannya pun juga sama. Bahan material masih plastik, frame samping juga berbahan plastik, dan kaca depan yang tidak diproteksi dengan Gorilla Glass.

Kedua, panelnya IPS dengan bentang layar 6.5 inches, serta kerapatan 720 x 1600 pixels.

Ketiga, kameranya mengalami peningkatan. Galaxy A02 hanya memiliki kamera dengan resolusi 13 MP, sedangkan Galaxy A03 naik menjadi 48 MP. Cukup signifikan.

Keempat, di sektor dapur pacu, keduanya tidak terpaut jauh. Kapasitas baterai sama, 5000mAh, sensor sama-sama lengkap, tidak adanya fitur NFC, varian SAMA, dan harga yang tidak terpaut jauh.

Harga Samsung Galaxy A03 2022

Harganya sendiri di angka 2 jutaan saja. Sedangkan untuk saudaranya, A03 Core, dibanderol dengan harga 1.5 jutaan, dan A03s yang rilis pada Agustus lalu dibanderol dengan harga 1.7 jutaan saja.

Overall, smartphone ini tidak memiliki spesifikasi yang bagus, namun di sisi lain, value yang dihasilkan justru lebih besar untuk kalangan tertentu.

Dengan harga di bawah 2 juta, Samsung seri A02 dan A03 adalah pilihan terbaik. Layar yang ditawarkan besar, kapasitas baterai besar, dan harga yang sangat terjangkau.

Meski di sisi dapur pacu dipres habis-habisan untuk menekan harga, hal ini justru tidak menjadi kendala apabila user yang ditargetkan Samsung hanyalah sebatas penikmat multimedia yang lebih mengutamakan keluasan layar dan keawetan baterai.

Itulah pembahasan singkat mengenai Samsung Galaxy A03 2022. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A03 2022 Indonesia"