Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren! Fitur Animasi Gratis PowerPoint Tanpa Harus Cari di Google

Teknoakurat.com__ Microsoft PowerPoint merupakan sebuah program presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft.

Program ini di kalangan masyarakat Indonesia sudah menjadi fasilitas wajib, khususnya ketika ingin melakukan presentasi menggunakan media elektronik.

Sejarah Singkat PowerPoint

PowerPoint 1.0 diperkenalkan pertama kali pada tahun 1987. Namun pada saat itu, komputer yang didukung hanya Appale Macintosh. Kemudian pada tahun 1993, PowerPoint 3.0 diperkenalkan dan barulah mendukung sistem operasi Windows 3.1.

PowerPoint memiliki banyak sekali versi, mulai dari PowerPoint 3.0-4.0, PowerPoint 7, PowerPoint 95, PowerPoint 98, PowerPoint 2000, PowerPoint 2001, PowerPoint 2002, 2003, 2004, 2007, 2008, 2010, 2013, 2016, 2019, 2021, bahkan sampai versi yang paling mutakhir sampai saat ini, PowerPoint 365 yang sistemnya berlangganan.

Fitur Animasi di PowerPoint Tanpa Harus Cari di Google

Dalam PowerPoint, kita bisa melakukan atau meracik presentasi apapun sesuai dengan selera kita. Umumnya, presentasi yang baik adalah perpaduan antara objek teks, grafik, video, suara, bahkan animasi-animasi untuk mempercantik tampilan presentasi kita.

Menyinggung soal animasi PowerPoint, mungkin sebagian besar dari kita selama ini mencari animasinya hanya lewat Google, seperti memasukkan kata kunci, "animasi PPT bergerak", "animasi keren untuk ppt", "animasi gratis PPT", "animasi keren untuk pendidikan," dan masih banyak lagi.

Padahal sebenarnya di aplikasi Microsoft PowerPoint sendiri juga menyediakan banyak sekali animasi gratis yang dapat kita kustomisasi sesuai dengan kebutuhan kita.

Nah, berikut cara menggunakan fitur animasi yang sudah disediakan Microsoft PowerPoint untuk kita:

1. Buka Microsoft Office PowerPoint

Nah untuk cara kali ini, penulis akan contohkan menggunakan Microsoft PowerPoint 2019. Anda juga dapat menggunakan versi di bawahnya atau di atasnya.

Setelah terbuka, pilih sisipkan atau "insert", kemudian klik "dapatkan add-in".

2. Masukan kata kunci "Pixton"

Nah, setelah Anda disuguhkan tampilan add-on yang begitu banyak. Ketik di kolom pencarian dengan kata kunci "Pixton", kemudian tekan enter. Nah setelah ketemu Add-in Pixton Comic Characters, klik tambahkan.

Tunggu beberapa saat. Setelah itu, kembalilah ke beranda Office, lihat di pojok kanan atas, lebih tepatnya di kolom commands gorup. Jika di situ sudah ada icon  Add-in Pixton Comic Characters, maka penginstalan add-in telah berhasil.

3. Cara Menggunakan Add-in Pixton

Setelah instalasi selesai, silakan buka Pixton Comic Characters di kolom beranda. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Di awal-awal Add-in, Anda akan disambut hangat dengan tulisan Welcome. Langsung saja klik Get Started.
  • Anda akan diarahkan ke Quickstart. Pada menu ini, Anda akan diberi pilihan karakter animasi. Ada animasi laki-laki, perempuan, kurus, gendut, tinggi, pendek, dll. Pilihlah sesuai keinginan Anda.
  • Setelah itu, Anda akan dialihkan ke menu pilihan warna kulit dan rambut. Pilihlah sesuai dengan selera Anda.
  • Kemudian, Anda juga akan diberi pilihan mengenai gaya rambut dari karakter yang Anda pilih tadi.
  • Setelah itu Anda akan diberi pilihan mengenai outfit (pakaian) yang digunakan karakter Anda. Dan yang terakhir, Anda juga akan diberi pilihan mengenai pose/gaya karakter Anda.
  • Langkah terakhir adalah karakter siap untuk disisipkan ke papan presentasi Anda!

Inilah fitur keren animasi di PowerPoint tanpa harus cari di Google. Semoga apa yang kami bagikan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Keren! Fitur Animasi Gratis PowerPoint Tanpa Harus Cari di Google"