Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Turun! Harga dan spesifikasi Asus ROG Phone 1 di Tahun 2022

Harga Turun! Harga dan spesifikasi Asus ROG Phone 1 di Tahun 2022
Teknoakurat.com – Dari pada nglirik ROG Phone 5 yang harganya bisa 15 juta ke atas, mending nglirik adiknya dulu deh, soalnya harganya sudah down sejak rilisnya pada tahun 2018 lalu.

Sesuai judul di atas, Asus ROG Phone 1 merupakan HP paling fenomenal pada zamannya. Smartphone yang diumumkan pada ajang Computex 2018 ini merupakan pesaing berat dari Razer Phone.

Asus ROG Phone 1 merupakan smartphone pertama kali di dunia yang menyematkan fitur pendingin khusus yang berfungsi sebagai penjaga suhu hardwere agar tetap dingin.

Maklum, smartphone ini diciptakan dengan takdir berat, dipertemukan dengan pengguna-pengguna berat, khususnya di kalangan penggemar produk Asus.

Meski sudah hampir menginjak tiga tahun sejak tahun perilisan, apakah smartphone gaming ini masih layak digunakan di tahun 2021 menjelang tahun 2022 ini?

Kalau dilihat dari fitur dan spesifikasinya, Asus ROG Phone 1 tentu masih layak, bahkan sangat layak. 

Berikut beberapa alasan mengapa smartphone ini layak untuk dibeli di tahun 2021, 2022, atau bahkan di tahun 2023 sekalipun:

Pertama, material yang digunakan super kokoh. Di bagian kaca depan dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass 6, sedangkan di bagian belakang dilapisi dengan Gorilla Glass 5, dan frame samping berbahan aluminium berkualitas.

Kedua, sudah ada fitur 3 Ultrasonic pressure sensitive zones dan Water resistant.

Ketiga, panel layar yang digunakan sudah AMOLED HDR dengan refresh rate 90Hz. Bentang layar 6 Inches dengan kerapatan 1080 x 2160 pixels. Sangat nyaman tentunya untuk keperluan gaming.

Keempat, dapur pacu yang digunakan masih sangat garang dan trengginas, yakni menggunakan Chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 84, CPU Octa-core Kryo 385, GPU Adreno 630, dan dipadukan dengan 8GB RAN.

Kelima, fitur dan kamera yang belum ketinggalan zaman. Kamera belakang ada dua dengan resolusi 12 MP (wide) dan 8 MP (ultrawide). Dapat merekam hingga 4K@60fps. Sedangkan kamera depan beresolusi 8 MP singgel (wide) yang dapat merekam hingga 1080@30fps.

Keenam, sensor dan fitur tergolong lengkap, serta kapasitas baterai yang besar, yakni 4.000 mAh dengan adapter fast charging 30W, serta suport Quick Charge 4+.

Quick Charge 4+ merupakan teknologi besutan Qualcomm yang dirilis pada tahun 2017 bersamaan dengan perilisan Snapdragon 845. Fungsinya adalah membuat pengisian baterai lebih cepat serta melindungi baterai dari pemanasan dan arus berlebihan.

Terakhir, harganya sudah turun drastis yang awalnya di kisaran 12-11 jutaan, sekarang sudah turun di angka 8-5 jutaan saja (second).

Kesimpulan:

Asus ROG Phone 1 memang bukan produk terbaru, namun di semua sektor, baik hardwere maupun softwere, smarphone ini masih sangat layak untuk dibeli, khususnya di tahun 2022 ini. Apalagi dengan harga yang sudah sangat terjangkau.

Apakah smartphone ini masih layak menyandang gelar smartphone killer untuk gaming?

Tentu saja masih sangat layak. Bahkan untuk melibas game-game berat sekarang, seperti Ganshin Impact Misalnya.

Untuk spesifikasi minimum dari Ganshin Impact yang hanya membutuhkan RAM 3GB-4GB saja, Asus ROG Phone 1 tentu masih sangat gagah.

Apalagi hanya sekedar game-game kecil seperti ep-ep, papji, ml, dan saudara-saudaranya.

Itulah beberapa alasan mengapa Asus ROG Phone 1 ini masih sangat layak untuk dibeli di tahun 2022. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Harga Turun! Harga dan spesifikasi Asus ROG Phone 1 di Tahun 2022"