Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Poco M3 Pro 5G, Masih Layakkah di Tahun Ini?

Xiaomi Poco M3 Pro 5G, Masih Layakkah di Tahun Ini?
Teknoakurat.com – Di tahun ini, apakah Xiaomi Poco M3 Pro masih layak dibeli? Mengingat, banyak sekali opsi-opsi HP lain di tahun 2022 yang mungkin bisa Anda pertimbangkan?

Nah, sebelum ke menjawab pertanyaan ini, yuk intip spesifikasi dari Xiaomi Poco M3 Pro berikut:

Seri Poco ini memang tidak begitu masyhur di kalangan pengguna Xiaomi, namun dilihat dari segi spesifikasi, HP ini tentu tidak kalah tangguh dibandingkan dengan lini lainnya.

Dirilis pada awal pertengahan Mei 2021, Xiaomi Poco M3 Pro sudah mengusung layar IPS dengan refrehs rate 90Hz, bentang layar 6,5 Inch dengan kerapatan 1080 x 2400 pixels.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi Poco M3 Pro dibekali dengan Chipset Media Tek MT6833 Dimensity 700, CPU Octa-core, dan GPU Mali-G57.

Untuk varian RAM dan memori adan dua, 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Tak lupa pula fitur tambahan memori eksternal.

Di sektor kamera, Xiaomi Poco M3 Pro ditanami 3 kamera belakang dan 1 kamera depan. Untuk kamera depan beresolusi 48 MP (wide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth). Sedangkan kamera belakang beresolusi 8 MP (wide) yang semuanya dapat merekam sampai resolusi FHD (1080p) @30fps.

Di sekotor daya, Xiaomi Poco M3 Pro ditanami baterai dengan kapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Xiaomi Poco M3 Pro diproduksi dalam 3 varian warna, Poco Yello, Power Black, dan Cool Blue.

Nah, harganya ini yang paling spesial. Di Tokopedia misalnya, harga yang varian 64GB/4GB RAM sudah jatuh diangka 2,5 jutaan. Sedangkan untuk varian 128GB/6GB RAM sudah menyentuh diangka 2,7 jutaan sampai 3 jutaan saja.

Kita kembali ke pertanyaan awal, apakah Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini masih sangat layak untuk dibeli?

Tentu saja masih sangat layak!

Alasan pertama, konektivitas sudah mendukung 5G. Jadi Anda tidak perlu khawatir soal perubahan jaringan di masa yang akan datang.

Alasan kedua, harganya sudah anjlok, desain kekinian, warna berani, baterai awet, spesifikasi masih lebih dari cukup kalo hanya untuk keperluan game ringan seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBGM, AOV. Tetapi untuk game yang agak berat seperti Genshin Impact, HP ini kurang rekomendasi.

Akan tetapi, HP ini kurang cocok untuk Anda yang sedang mencari gadget dengan kamera bagus, bukan bagus “ala kadarnya” sebagaimana yang tertanam di Xiaomi Poco M3 Pro ini.

HP ini juga kurang cocok bagi Anda penikmat film, mengingat display yang digunakan juga “ala kadarnya”. Masih banyak opsi HP lain yang tidak memiliki fitur refresh rate tinggi namun menawarkan layar AMOLED, tentu kualitas layar AMOLED adalah layar yang Anda butuhkan, khususnya para penikmat audio visual.

Smartphone ini lebih cocok bagi Anda seorang gamer yang tidak begitu mementingkan kualitas panel layar, namun mementingkan sektor refresh rate untuk menunjang kenyamanan bermain.

Itulah review singkat mengenai Xiaomi Poco M3 Pro 5G Indonesia lengkap dengan harga dan spesifikasinya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Xiaomi Poco M3 Pro 5G, Masih Layakkah di Tahun Ini?"