Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Masih Layakkah di Tahun Ini?

Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Masih Layakkah di Tahun Ini?
Teknoakurat.com – Di tahun ini, apakah Xiaomi Redmi Note 3 Pro masih layak dibeli? Mengingat, banyak sekali opsi-opsi HP lain di tahun 2022 yang mungkin bisa Anda pertimbangkan?

Nah, sebelum ke menjawab pertanyaan ini, yuk intip spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro berikut:

Seri Redmi Note ini memang pernah menjadi naik daun dan paling laris di kastanya, namun dilihat dari segi spesifikasi, HP ini tentu tidak begitu ketinggalan zaman apabila digunakan di tahun ini.

Dirilis 6 tahun lalu yaitu pada awal Januari 2016, Xiaomi Redmi Note 3 Pro sudah mengusung layar IPS dengan bentang layar 5,5 Inch serta kerapatan 1080 x 1920 pixels.

Di sektor dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dibekali dengan Chipset Snapdragon 650, CPU Hexa-core, dan GPU Adreno 510.

Untuk varian RAM dan memori adan dua, 3GB/32GB dan 2GB/16GB. Tak lupa pula dukungan tambahan memori eksternal.

Di sektor kamera, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditanami 1 kamera belakang dan 1 kamera depan. Untuk kamera depan beresolusi 16 MP. Sedangkan kamera belakang beresolusi 5 MP (wide) yang semuanya dapat merekam sampai resolusi FHD (1080p) @30fps.

Di sekotor daya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditanami baterai dengan kapasitas 4050 mAh, namun sayangnya belum didukung adapter fast charging 18W.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro diproduksi dalam 3 varian warna, Silver, Grey, dan Gold.

Nah, harganya ini yang paling spesial. Di Tokopedia misalnya, harga yang varian 2GB/16GB RAM sudah jatuh diangka 500 ribuan saja. Sedangkan untuk varian 3GB/32GB RAM sudah menyentuh diangka 600-700 ribuan saja.

Kita kembali ke pertanyaan awal, apakah Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini masih sangat layak untuk dibeli?

Tentu saja masih sangat layak!

Alasan pertama, dari segi dapur pacu, HP ini lebih dari cukup apabila hanya digunakan untuk multitasking.

Alasan kedua, harganya sudah anjlok parah, desain nggak jadul-jadul amat, warna masih relevan, baterai masih tergolong awet, spesifikasi masih lebih dari cukup kalo hanya untuk keperluan game ringan seperti Mobile Legend, Free Fire, AOV. Tetapi untuk game yang agak berat seperti Genshin Impact, HP ini kurang rekomendasi.

Akan tetapi, HP ini kurang cocok untuk Anda yang sedang mencari gadget dengan kamera bagus, bukan bagus “ala kadarnya” sebagaimana yang tertanam di Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini.

HP ini juga kurang cocok bagi Anda penikmat film, mengingat display yang digunakan juga “ala kadarnya”, masih IPS, belum AMOLED. Wajar saja mengingat harganya yang tidak menyentuh 1 jutaan.

Smartphone ini lebih cocok diberikan kepada orang tua yang hanya membutuhkan WA, VC anak cucu, SMS, telepon, dan kebutuhan ringan lainnya.

Itulah review singkat mengenai Xiaomi Redmi Note 3 Pro Indonesia lengkap dengan harga dan spesifikasinya. Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Masih Layakkah di Tahun Ini?"