Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mempengaruhi Orang Lain Hanya dengan Diam?

Mempengaruhi Orang Lain Hanya dengan Diam?
Teknoakurat.com – Bisakah mempengaruhi orang lain dengan cara diam saja atau tanpa bicara? Tentu saja bisa! Berikut pembahasannya:

Perbedaan pendapat dan pemikiran setiap orang akan sangat wajar ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Anda mungkin pada satu waktu pernah menghadapi langsung lawan bicara yang cukup menguras energi karena ia tidak peduli dengan apapun yang Anda bicarakan.

Sepanjang apa pun, sedetail apa pun apa yang Anda ucapkan, ia benar-benar tidak menyerap informasi yang Anda sampaikan.

Mungkin di titik inilah Anda akan merasa sangat marah, tidak dihargai, atau bahkan sampai ingin melakukan tindakan yang buruk kepadanya.

Padahal sebenarnya ada cara lain yang jauh lebih efektif ketika Anda bertemu dengan orang-orang semacam ini.

Berikut adalah cara-cara yang efektif untuk mempengaruhi lawan bicara Anda tanpa harus menggunakan kata-kata atau malah menggunakan kekerasan:

1. Kepercayaan Diri

Anda bisa mempengaruhi lawan bicara dengan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Berilah dukungan untuknya.

Hindarilah kata-kata yang meragukan. Dengan demikian, ia akan percaya kepada Anda karena solusi dan jawaban yang Anda berikan kepadanya dinilai cukup memuaskannya.

Jika Anda ingin mendorong lawan bicara untuk memiliki pemikiran yang sama dengan Anda, Anda perlu berperan seperti “cermin” baginya.

Jika melihat lawan bicara secara tidak sadar meniru bahasa tubuh Anda, bisa dipastikan bahwa ia menyukai atau menyetujui Anda.

Apabila Anda memiliki pemikiran yang sama dengannya, maka Anda akan mengerti apa yang ia inginkan.

Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot memberikan jawaban yang mengecewakan.

2. Terlihat Jujur

Jawaban yang dilandasi kebohongan akan menjadi masalah besar pada diri Anda. Apabila Anda memberikan informasi yang salah, maka lawan bicara Anda tidak akan mempercayai Anda lagi.

Padahal syarat untuk mempengaruhi orang lain adalah memperoleh kepercayaan darinya. Maka jangan pernah sekali-kali memberi jawaban yang dilandasi dengan kebohongan.

3. Gerak Tubuh yang Luas

Orang yang berpengaruh selalu membutuhkan ruang yang lebih besar. Ia akan merentangkan lengan dan kaki, serta membuat gestur yang luas dan cenderung memenuhi ruang yang baik.

Orang yang berpostur tinggi cenderung lebih menyenangkan daripada orang yang bertubuh pendek.

4. Menatap Mata

Kontak mata sederhana mampu membuat lawan bicara menyukai Anda. Sebuah penelitian pernah meminta beberapa pasang orang asing untuk dengan serius saling menatap mata dalam waktu dua menit.

Kemudian mayoritas dari mereka menyatakan timbul rasa perasaan saling tertarik di antara mereka.

5. Mendeteksi Dusta

Perhatikanlah kontradiksi pada tubuh lawan bicara Anda. Terlepas dari mata dan wajahnya, lihatlah apakah bagian badannya menghadap secara aneh.

Jika wajahnya terlihat kelam tapi tangan ataupun jarinya gelisah, maka Anda patut mewaspadainya.

Perhatikan juga kaki lawan bicara Anda. Jika kakinya menghadap atau menyilang secara aneh, maka besar kemungkinan ia sedang berbohong.

Posting Komentar untuk "Mempengaruhi Orang Lain Hanya dengan Diam?"