Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Tahun 2023, Masih Layakkah?

Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Tahun 2023, Masih Layakkah?
Teknoakurat.com – Xiaomi Redmi Note 3 Pro adalah seri Note yang dirilis pada tahun 2016. Usianya yang sudah menyentuh di angka 7 tahun sejak awal perilisan membuat HP ini tergolong “sangat” tua.

Namun, apakah Smartphone ini masih layak beli di tahun 2023?

Berikut jawabannya:

Di tahun 2023 ini, Xiaomi Redmi Note 3 Pro harganya sudah terjun gunung, yaitu hanya 500 ribuan (varian bekas). Sedangkan untuk barunya dibanderol di angka 1 jutaan saja.

Kalau melihat spesifikasi yang ditawarkan, Xiaomi Redmi Note 3 Pro masihlah sangat layak untuk dibeli, namun untuk golongan tertentu saja.

Maksudnya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini hanya diperuntukkan untuk pengguna smartphone ringan. Jika kita klasifikasi, maka HP ini sangat cocok untuk kalangan orang tua yang tidak begitu memerlukan multitasking, yaitu user yang hanya memprioritaskan Telepon, WA, Media Sosial, dan beberapa aplikasi minor lainnya.

Sedangkan untuk kalangan gamer atau pengguna heavy, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini kurang cocok, atau bisa dibilang “nanggung”. Sebab, ada varian di atasnya yang harganya tidak terpaut jauh, seperti seri Note 4, Note 5, Note 7, namun memiliki dapur pacu yang jauh lebih unggul.

Menyinggung soal dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dibekali Cipset Snapdragon 650, CPU Hexa-core, GPU Adreno 510, RAM 3 GB, dan internal 32 GB.

Jika dibuat bermain game MOBA atau Bettle Royale, HP ini masih mampu dengan setingan rata kiri, namun agak sedikit menyiksa.

Memiliki bentang layar 5.5 inch jenis IPS LCD dengan kerapatan layar 1080 x 1920 pixels. Masih sangat ideal untuk menikmati konten visual.

Disektor kamera, Xiaomi Redmi Note 3 Pro memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 16 MP dan satu kamera depan dengan resolusi 5 MP. Spesifikasi kamera ini masih bisa kok dibuat hunting foto bokeh.

Sensornya pun lengkap, sudah ada fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Baterainya pun cukup jumbo, yakni 4050 mAh dengan adapter 10 W.

Kesimpulannya, Xiaomi Redmi Note 3 Pro tentu masih sangat layak dibeli di tahun 2023. Sebab, spesifikasi yang ditawarkan masih cukup untuk menjalankan aplikasi basic, seperti WA, Instagram, Facebook, Tiktok, Twitter, dan sejenisnya. Apalagi harganya yang sudah dibanting sampai 500 ribuan.

Demikian pembahasan kali ini, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Tahun 2023, Masih Layakkah?"